Powered by Blogger.

Melihat Eksotisme Raja Ampat di Puncak Ulu Kasok Riau

Yuk Intip Keindahan Ulu Kasok (Raja Ampat Mini dari Riau)

Buat anda yang ingin merasakan pemandangan alam indah layaknya berada di Raja Ampat, Ulo Kasok adalah pilihan yang tepat buat anda. Objek wisata yang ada di Riau tepatnya di desa Pulau Godang, kecamatan XIII Koto Kampar, kabupaten Kampar, Riau ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat versi mini. 

Disebut sebagai Raja Ampat Mini karna objek wisata ini memang kalau dilihat menyerupai Raja Ampat yang ada di Papua. Banyak hamparan – hamparan pulau kecil yang bisa kita lihat sehingga orang menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Riau. Selain itu ada beberapa spot yang apabila kamu berfoto seolah berada di Pianemo, salah satu tempat ikonik di Raja Ampat. 

Perbedaan dengan raja ampat, Ulu Kasok merupakan danau air tawar yang menjadi sumber dari PLTA Kota Panjang yang memiliki hamparan pulau-pulau kecil di tengah danau. Sedangkan Raja ampat dikelilingi oleh birunya lautan dengan hamparan wilayah yang lebih luas. 

Dahulunya kawasan Ulu Kasok ini merupakan sebuah perkampungan. Namun karena adanya proyek PLTA pada tahun 1991, desa pun direlokasikan ke daerah lain. Kemudian desa ini ditenggelamkan berserta bukit-bukit di kawasan desa tersebut. Namun apabila keadaan air surut, bukti-bukti peninggalan dari desa ini akan terlihat jelas dari puncak Ulu Kasok.  


Ulu Kasok (Raja Ampat Mini dari Riau)

Ada tiga atraksi yang dapat anda coba jelajahi di Ulu Kasok yaitu wisata pulau, air terjun dan puncak ulu Kasok. Dan tempat paling favorit dan selalu ramai dikejar pengunjung adalah berfoto di Puncak Ulu Kasok dengan latar hamparan pulau-pulau kecil ditambah disediakanya banyaknya Inovasi spot-spot foto agar pengunjung tidak bosan untuk terus berkunjung. 

Tagar #ulukasokkampar atau #rajaampatkw sempat viral dikalangan masyarakat, khusus masyarakat Riau. Banyak orang berbondong-bondong datang dan mempostingan foto kunjungan mereka di Ulo Kasok di Sosial mereka. Hal ini membuat para pengguna sosial media juga tertarik untuk mengunjungi langsung tempat tersebut karena social media zaman sekarang mampu menjadi alat promosi yang sangat luar biasa hebat. dimulai dari 1 foto di sosial media maka 1000 mata akan mulai tertarik. 

Untuk menuju Puncak Ulu Kasok, anda harus mendaki bukit setinggi kurang lebih 500 meter terlebih dahulu. Walau sedikit menguras tenaga, dijamin mata anda akan terpuaskan melihat pemandanga eksotisyang ditawarkan disnana. Namun, jika anda tidak sabar ingin sampai di puncak dengan cepat, anda dapat menyewa motor dengan membayar Rp. 50.000 atau dengan menggunakan jasa ojek yang siap mengantar pengunjung pulang-balik. 

Untuk bisa masuk ke kawasan ini, pengunjung cukup membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000. Dan jika anda ingin berkeliling ke pulau-pulau di Ulu Kasok, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Bila anda ingin memancing di danau, bisa juga lho. Pengelola di sini menyediakan perahu yang siap mengantar pengunjung ke pulau manapun. Ayok buruan, nikmati semua keindahannya dengan pergi berlibur ke Ulo Kasok.


#WonderfulIndonesia
#PesonaIndonesia
#APWI2018
#JurnalisIndonesia
#TravelBlogger
#PewartaIndonesia
#DestinasiDigital
0 Komentar untuk "Melihat Eksotisme Raja Ampat di Puncak Ulu Kasok Riau"

Back To Top