Powered by Blogger.

Mengenal Jenis Unit Iklan Google Adsense Dan Cara Memasangnya Pada Blog/Website

Mungkin pada saat ini masih banyak publisher yang masik bingung apa-apa aja unit iklan adsense itu, apa perbedaannya tiap unit iklan, berapa unit iklan adsense yang bisa di pasang pada Blog/website, bagaimana cara pemasangan iklan google adsense pada blog. dahula awal saya diterima oleh google Adsense saya juga masik bingung. karna saya belum tahu menau tentang iklan google adsense. bahkan banyak saya lihat blog punlisher lain  diisi dengan begitu banyak iklan adsense, padahal GA sudah menetapkan batasan banyaknya iklan yang boleh kita pasang pada Blog kita. maka dari itu mari sama sama kita bahas semua ini agar anda dapat mengetahui segalanya tentang google adsense, dengan itu juga itu akan mempermudah anda mempercepat penghasilan google adsense anda.

Dalam Program PPC Google Adsense ada 3 jenis Iklan yang bisa kita pasang dalam blog, antara lain:
  • Unit Iklan utama (bisa anda pasang sampai 3 iklan dalam konten, termasuk satu unit iklan berukuran 300x600 atau berukuran serupa. dan kebanyakan jenis iklan utama ini yang paling banyak digemari oleh para publisher.
  • 3 Unit iklan tautan, anda bisa memasang tiga jenis iklan tautan yang sama dalam satu blog. Iklan yang satu ini berjenis tautan dan orang yang mengklik akan diahlikan ke situs tautan tersebut.
  • 2 Iklan Kotak, unit iklan kotak hanya bisa dipasang sebanyak 2 unit saja.
Anda bisa mengkombinasikan tiap unit iklan yang satu dengan yang lainnya, maksimal 3 unit iklan yang diperbolehkan untuk tiap konten dan anda bisa meletakannya pada tempat yang anda inginkan dan sesuai pada tempat dan terhadap ukuran iklan yang anda pilih. anda bisa memodifikasi Iklan selagi tidak melanggar peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh GA.

Cara memasang Unit Iklan Google Adsense pada Blog/Website.

cara pasang iklan google adsense

  • Pergi ke Dasbor blog anda, lalu Pilih menu Penghasilan setelahnya klik tampilkan Dasbor seperti gambar di atas.
  • Setelah itu maka anda akan diahlikan secara otamatis ke beranda akun Google adesense anda, lalu klik menu Iklan saya dan klik Unit Iklan Baru seperti gambar di bawah ini.
unit iklan adsense

  • Isi data tersebut sesuai keinginan anda, mulai dari nama iklan, jenis unit iklan, ukuran iklan, dan bentuk iklan.
  • setelah selesai klik simpan, lalu copy code html scrip iklan anda. buka tata letak blog anda, tambahkan widget - lalu pilih Widget Html/Javascrip dan pastekan kode iklan anda di dalamnya lalu simpan. terserah anda meletakan widget tersebut di daerah blog anda bagian mana, usakan tempat ukuran iklan di tempat yang sesuai. kalau anda kurang jelas anda bisa mengunjung disini https://support.google.com/adsense/answer/6002575?hl=id
  • Tunggu beberapa menit terlebih dahulu agar iklan anda bisa di lihat dan statusnya menjadi aktif.
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Mengenal Tiap Jenis Unit Iklan Google Adsense Dan Cara Memasangnya Google Adsense Pada Blog/Website. ingat jangan sembarangan menggunakan dan memasangkan iklan google adsense karna iklan yang satu ini memiliki begitu banyak peraturan yang harus ditaati oleh penggunanya agar akun google adsense anda aman dari kesalahan dan tidak terkena banned. info lengkapnya mengenai peraturan dan kebijakan dari google adsense bisa anda temukan di Kebijakan Google Adsense 

0 Komentar untuk "Mengenal Jenis Unit Iklan Google Adsense Dan Cara Memasangnya Pada Blog/Website"

Back To Top