Powered by Blogger.

Cara Membuat HP Android Menjadi Hotspot Wi-Fi

Cara Membuat HP Android Menjadi Hotspot Wi-Fi - Selain menggunakan modem atau Wi-Fi, kita juga dapat menggunakan Smartphone/Ponsel Android dalam hal mandapatkan koneksi Internet. dengan menyambungkan HP Android dengan PC kita menggunakan fitur Hotspot Wi-Fi yang terdapat pada ponsel, maka PC kita akan mendapatkan koneksi internet dari ponsel tersebut. dengan cara ini anda tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya membeli modem lagi. hampir semua ponsel android yang bisa anda gunakakan menjadi Hotspot Wi-Fi, seperti Samsung Galaxy, Asus zenfone, Lenovo, Oppo, Evercoss, Advan, Xiomi, Cross dan banyak lagi merk HP lainnya. tapi perlu diingat, jangan terlalu sering menggunakan ponsel anda untuk hotspot. dengan sering mengaktifkan hotspot dan menyambungkan ke Laptop atau PC anda akan mengakibatkan HP cepat panas dan kapasitas baterai terkuras lebih banyak. 

Selain bisa menggunakan fitur Hotspot wi-fi, kelebihan lain dari ponsel android memiliki fitur WiFi dan bisa menjadikan ponsel itu sendiri menjadi modem dengan cara menambatkan USB. jika anda berminat untuk membuat Hotspot Wi-Fi (Berbagi Jaringan) melalui HP/Ponsel Android ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Terlebih dahulu siapkan PC dan Ponsel yang akan digunakan sebagai Hotspot Wi-Fi
2. Masuk ke menu setting/pengaturan
3. Kemudian pilih Nirkabel dan Jaringan/Wireless and network

membuat hp menjadi hotspot wi-fi

4. Pilih menu selengkapnya
5. Lalu pilih menambatkan & hotspot portabel
membuat hp menjadi hotspot wi-fi

6. Klik hotspot Wi-Fi portabel untuk membagi Wi-Fi ke PC dan klik penambatan USB jika ingin membagi koneksi internet ke PC menggunakan kabel USB (terhubung seperti Modem)

cara membuat hotspot wi-fi hp

7. pergi ke PC, buka menu network yang berada pada bagian kanan bawah PC

cara membuat hotspot wi-fi hp

8. Cari wi-fi ponsel anda, lalu hubungkan, selesai

Itulah dia seputar cara mudah menghubungkan koneksi internet HP dengan Laptop/PC dengan menggunakan Hotspot Wi-Fi. gimana, mudah bukan? selain itu masih banyak cara lain yang dapat anda lakukan untuk membagi koneksi internet android anda kepada Komputer/PC.
0 Komentar untuk "Cara Membuat HP Android Menjadi Hotspot Wi-Fi"

Back To Top