Powered by Blogger.

Cara membuat Titik dan Garis Daftar Isi Dengan Mudah

Cara membuat Titik dan Garis Daftar Isi Dengan Mudah - Mungkin anda pernah mengalami dimana anda memiliki sebuah tugas, baik itu tugas kuliah atau pekerjaan anda yang mengharuskan untuk membuat makalah, proposal, skripsi dan lain-lain secara cepat. disaat kita melakukan itu, tentunya banyak bagian-bagian yang perlu kita lakukan, salah satunya adalah membuat daftar isi. bagi yang belum mengetahui membuat daftar isi, tentunya membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakannya, terlebih harus membuat sebuah titik sebagai garis yang harus dikerjakan secara satu persatu.

Pada kali ini saya akan membagikan beberapa tips agar anda dapat membuat daftar isi disertai dengan titik secara cepat dan mudah. bagi anda yang berminat mencoba, silahkan ikutin langkah-langkah berikut ini:

1. Buat terlebih dahulu kerangka daftar isi anda.

membuat titik daftar isi

2. Blok semua baris yang akan anda beri titik-titik.

membuat titik daftar isi

3. Selanjutnya klik kanan, kemudian pilih menu paragraph dan setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik tabs.

membuat titik daftar isi

4. Pada tahap ini anda perlu memasukan batas titik yang anda inginkan, misalnya pilih 15 cm untuk panjang titik 15 cm. pilih right pada pilihan aligment dan pilih tipe 2 pada leader, setelah itu klik set > OK.

membuat titik daftar isi

5. Kembali kepada Dokumen yang anda kerjakan, setelah itu tinggal klik tombol tab pada akhir baris maka titik-titik akan terisi secara otomatis sesuai dengan batas yang sudah anda tentukan.

membuat titik daftar isi

Itulah dia cara cepat dan mudah membuat titik dan garis pada daftar isi, cara ini bekerja untuk semua jenis Microsoft Office Word. bagaimana, sangat mudah bukan cara tersebut? anda bisa langsung terapkan cara di atas pada daftar isi yang anda buat untuk hasil yang lebih baik. selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara membuat Titik dan Garis Daftar Isi Dengan Mudah"

Back To Top