Powered by Blogger.

Cara Mengecek HP Android Replika/Palsu

Cara Mengecek HP Android Replika/Palsu - Membedakan Android Palsu Dengan Asli | Pada saat ini ponsel pintar berbasis Android telah sangat populer dan meluas ke pasaran Dunia, mulai dari smartphone Android termurah hingga yang termahal bisa kita temukan dengan berbagai merk yang kita inginkan. dari faktor itu juga akhirnya dibuat sebuah replika android. berbeda dengan yang aslinya, replika ini dibandrol harganya sangat murah dan beda jauh dengan harga aslinnya sehingga membuat konsumen tergodah untuk membelinya. untuk itu kita sebagai pengguna android harus tahu cara mengecek dan membedakan Android Replika dengan asli agar tidak ada kerugian yang kita dapatkan.

membedakan hp replika dengan asli
Bagi sebagian orang, khususnya yang belum mengerti mengenai hal tersebut mungkin banyak juga yang tertipu dikarenakan tidak bisa membedakan mana Ponsel Android yang asli dengan yang replika. HP Android yang dipalsukan atau direplikakan tentunnya juga HP yang berkelas tinggi seperti Samsung Galxy S4, Samsung Galaxy S3, Asus Zenfone, iPhone, Nokia N8. ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui dan membedakan ponsel android asli atau palsu. berikut langsung saja kita lihat caranya berikut ini. 

Cara Membedakan HP Android Palsu atau Tidak

1. Dari Segi Harga
Biasanya Ponsel Android replika dijual dipasaran dengan harga yang sangat miring dari harga originalnya. saya pernah berjalan ke suatu toko ponsel, disitu saya menemukan Samsung Galaxy S4 yang hanya dibandrol dengan harga Rp 1.500.000 dan itu merupakan harga yang sangat berbeda jauh dengan aslinya yang mencapai 7 jutaan. untuk itu anda harus mengetahui harga asli dari hp tersebut sebelum membeli, jangan tergiur dengan iming-iming HP murah dengan kualitas tinggi.

2. Menggunakan AnTuTu Bechmark

cara cek hp replika
Aplikasi AnTuTu Bechmark berfungsi untuk mengukur dan mencatat spesifikasi HP Android anda. anda bisa download aplikasi yang satu ini kemudian instal dan jalankan pada ponsel anda. setelah itu lihat hasil yang diberikan aplikasi ini, apakah spesifikasi yang ditampilkan sesuai dengan spesifikasi hp sesungguhnya. biasanya pada beberapa android yang dijual aplikasi yang satu ini sudah terpasang langsung dan tidak bisa dihapus, kemungkinan hasil dari alat tersebut sudah dimanipulasi. untuk itu usahakan untuk mendownload sendiri. 

3. Melalui Sample Kamera

cara cek hp replika

Cobalah anda memotret objek dengan kamera ponsel android anda, lalu buka foto tersebut dengan windows untuk mengecek hasilnya.
  • Klik kanan file foto
  • Klik Properties
  • Klik Summary
  • Klik Advanced
  • Lalu perhatikan pada bagian Equpment Make Camera Model
  • Pada bagian tersebut akan diperlihatkan Merk HP pengambil foto

4. Melakukan Tes IMEI
Anda bisa mencoba cara ini dengan membuka menu panggilan lalu ketikan *#06# maka setelah itu akan muncul nomor IMEI kalian. kemudia cocokan nomor IMEI tersebut dengan nomor IMEI yang berada pada bagian belakang body ponsel dan di Dusbook pembelian. kalai hasilnya memiliki nomor yang sama berarti ponsel anda asli dan sebaliknya.

Itulah dia beberapa cara terbaik dan terbaru seputar cara membedakan dan mengetahui HP Android Replika atau palsu dengan yang aslinya. setelah anda mengikuti semua langkah di atas baru anda bisa mengetahui palsu tidaknya android milik anda.
0 Komentar untuk "Cara Mengecek HP Android Replika/Palsu"

Back To Top