Powered by Blogger.

Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Agar Diterima (Terbaru)

cara agar diterima google adsense
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit Tips pada anda semua dan tips ini juga yang sudah saya terapkan pada blog saya sebelumnya sehingga akhirnya blog saya berhasil diterima oleh google Adsense. pada dasarnya hampir semua para blogger atau publisher mengincar dan ingin diterima oleh Program PPC (pay Per Click) Google Adsense berhubung google adsense merupakan tempat untuk mengumpulkan PPC/penghasilan terbesar dari setiap iklan yang di tampilkan google adsense di Blog / website kita. 

Tidak sembarangan untuk bisa memasang google adsense karna begitu banyak peraturan dan persyaratan yang diberikan google untuk bisa memasang iklan yang satu ini dan pihak google adsense menginginkan blog / website yang menjadi publisher adalah situs situs yang berkualitas dan memenuhi TOS/aturan dari mereka, maklum saja google adsense merupakan iklan resmi yang dibuat oleh google sendiri dan GA sendiri hanya bisa di pasang di blog yang sudah ada domain, baik Net atau Com selain itu Blogspot juga bisa tetapi sedikit berbeda cara pemasangannya dari blog yang sudah mempunyai domain. 

Selain langsung dari Blog, GA juga dapat di pasang melalui akun Youtube dan nantinya iklan akan terpampang di Video youtube kita. untuk pembahasan kali ini saya hanya fokus membahas Cara Cepat Dan Mudah Daftar Ke Google Adsense di Blogspot. karna Blog saya sendiri yang diterima oleh google adsense dari blogspot. dan perlu diingat poin-poin nanti yang akan saya berikan agar blog anda dapat diterima oleh Google adsense. 
  • Sebelumnya mari kita lihat sebentar  Info-info dan widget yang saya pasang pada Blog saya saat mendaftar Google Adsense (GA):
  1. Privacy Policy, menurut saya Privacy Policy wajib dipasang pada blog anda karna dengan ini Google akan yakin dengan keseriusan anda dalam membuat Blog berhubung dalam Privacy Policy akan dibahas peraturan-peraturan dalam Blog.
  2. Contact Us, Sama dengan privacy policy yang satu ini juga harus anda pasang pada blog anda agar pengunjung dapat menghubungi dan bertanya kepada anda mengenai hal yang mendalam yang berkaitan mengenai blog anda. dengan memasang contact us pada blog anda itu akan menjadi nilai Plus sendiri di mata google terhadap blog anda.
  3. Like FansPage Facebook, media sosial seperti halaman facebook ini juga perlu untuk blog anda.
  4. Pengikut Google Plus, sebisa mungkin pasang akun G+ anda agar pengunjung dapat menemukan anda selain dari blog anda.
  5. Pengikut Blog, Orang yang mengikuti blog anda akan selalu mendapatkan kabar terbaru dari setiap anda membuat postingan.
  6. Linkedin
  7. Pinterest
  8. Youtube, saya sengaja menyambungkan akun youtube saya di blog saya.
  9. Alexa Rank, pada saat mendaftar GA peringkat alexa rank saya hanya 16 juta sekian dan belum mempunyai link in satupun.
  10. DMC, agar pengunjung yang berniat untuk mengcopas artikel kita pikir-pikir berhubung karna isi dari blog kita dilindungi kepemilikanya oleh DMC.
  11. Histast, melihat dengan detail jumlah visitors, page visit mengenai blog kita.
  • Tentang Blog saya saat mendaftar GA:
  1. Saat itu total pengunjung blog saya tiap harinnya hanya di bawah 60 pengunjung.
  2. Rangking alexa rank sekitar 16 juta dan belum terdapat link in.
  3. Usia blog Kurang dari satu tahun.
  4. Jumlah konten/postingan saya pada saat itu 51.
  5. Artikel yang saya muat tidak begitu berkualitas, bahkan ada artikel saya yang isinya tidak sampai 50 kata dan isinya kebanyakan foto.
  6. Blog saya pada saat itu tidak teratur waktunya dalam membuat konten/postingan.

google adsense

Itulah sedikit info mengenai blog saya dan pengalaman saya saat mendaftar Iklan Google adsense, untuk selanjutnya mari kita bahas Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Terbaru beserta persyaratan apa saja yang harus dilakukan saat akan mendaftar Google adsense dan apa apa aja yang perlu dilakukan dan dipasang dalam blog kita agar diterima GA. 

Sebelum mendaftar GA saya sarankan untuk mengganti template anda ke template dasar yang disediakan oleh blogspot tapi sebelumnya cadangkan dulu template lama anda kemudian setelah selesai mendaftar Adsense baru ubah kembali template anda ke template lama. 
selain itu usahakan banyak memposting artikel sebelum mendaftar GA dan usahakan isi kata kata dalam postingan lebih dari 300 kata dan lengkap dengan gambar, setidaknya ada 3 gambar dalam postingan anda tanpa ada Copas.
Kemudia pasang widget yang saya jelaskan di atas tadi, terutama yang terpenting Contact Us (Hubungi kami), Privacy Policy dan About agar google tahu mengenai keseriusan anda dalam membuat blog.

Untuk lebih lengkapnya tentang cara mudah daftar Google adsense agar cepat diterima Langsung saja kita bahas di bawah ini.


  • Pertama masuk kedalam Dasbor blog anda kemudia pilih setelan lalu pilih bahasa dan pemformatan setelah itu ganti bahasa indonesia menjadi Inggris. kalau sudah selesai silahkan reload atau tekan F5 pada keyboard untuk merefres, maka setelah itu tombol atau fitur penghasilan akan muncul di blogger anda.
  • Langsung pilih menu penghasilan untuk mendaftar google adsense anda, kemudia ikutin tiap langkah langkah yang disajikan dalam proses pendaftaran. jika anda kurang jelas dengan cara pendaftaran google adsense anda dapat pelajarin disini  Cara daftar Google adsense indonesia


Ingat konten yang harus anda muat tidak harus luar biasa agar diterima oleh google adsense. yang terpenting untuk blog anda adalah isi dengan postingan yang bermanfaat pastinya karna itu akan menjadi nilai plus dimata google dan juga tulis konten anda dengan cara yang unik dalam penyajiannya, tentunya bukan konten hasil meng-copy dari konten blog tetangga. banyak para publisher yang sudah berhasil mengumpulkan penghasilan dari Google adsense dan jika anda jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blog anda, maka google adsense merupakan pilihan terbaik yang perlu anda coba.


Terima Kasih telah membaca Artikel Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Agar Diterima (Terbaru). jangan lupa selalu jadikan Riedz Blog sebagai media pembelajaran untuk anda.
10 Komentar untuk "Cara Cepat Dan Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense Agar Diterima (Terbaru)"

terimakasih banyak sob buat tutorialnya, sangat membantu...

thanks gan untuk informasinya, sangat membantu :)
Ijin share http://grosiracemaxstasik.com/
http://grosiracemaxstasik.com/ace-maxs/

Terimakasih tipsnya :)
http://jellygamatgoldg31.com/
http://kedaijellygamatgoldg.com/
http://kedaijellygamatgoldg.com/jelly-gamat-gold-g/

Mantaap gan artikelnya, sangat membantu :)
Ijin share http://grosiracemaxstasik.com/

Back To Top