Powered by Blogger.

Cara Pasang Widget Facebook Like Box / Fanspage Di Blog

Membuat tampilan blog menjadi indah merupakan keinginan semua para publisher, karna dengan itu maka pengunjung akan betah dan senang ketika berkunjung ke blog milik kita. maka dari itu buatlah tampilan blog anda seindah mungkin dengan menggunakan beberapa widget yang akan membuat tampilan blog anda bagus,salah satunya adalah dengan memasang widget facebook like box atau fanspage pada blog/website anda. selain membuat blog terlihat bagus, FB Like box ini juga berfungsi untuk mempromosikan blog kita dan sebaliknya kepada para pengunjung. karna yang kita tahu, sosial media merupakan alat pertama terampuh untuk mempromosikan segala sesuatunya. dan saya rasa widget yang satu ini perlu anda coba pada situs anda. 

pasti anda semua sudah pada tahukan apa itu facebook like box? facebook like box berbentuk kotak dan terdapat tombol suka halaman facebook beserta dengan foto-foto para liker. kali ini kita akan membahas hal ini untuk membantu anda semua dalam memperindah blog anda, tapi sebelum anda membuat widget ini anda terlebih dahulu harus mempunyai fans page / halaman facebook.

Berikut akan saya jelaskan Cara Mudah Pasang Widget Facebook Like Box / Fanspage Di Blog/Website. simak baik-baik agar anda paham.

1. Silahkan terlebih dahulu log in di facebook, dan setelahnya silahkan anda ambil URL Halaman/fanspage facebook anda yang ingin di tampilkan pada blog anda.

2. Silahkan kunjungi halaman develover facebook untuk membuat facebook like box di halaman berikut https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages/ .



3. Setelah itu silahkan masukan URL halaman suka facebook anda. anda juga dapat langsung mengatur ukuran/tampilanya sesuai keinginan anda.

Keterangan

Nomor 1 isi dengan URL halaman fb like
Nomor 2tentukan  ukuran widget
Nomor 3 Centang untung menampilkan foto para liker
Nomor 4 Centang untuk menampilkan status halaman fb anda
Nomor 5 tentukan ukuran lebar widget yang anda inginkan
Nomor 6 pilih warna tampilan
Nomor 7 Centang untuk menampilkan header
Nomor 8 Centang untuk menampilkan garis tepi.
4. Selesai itu klik get code, lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik FRAME. setelahnya langsung saja copy code scrip yang ada dalam kotak tersebut.

 cara pasang fans page fb di blog

Setelah itu selesai semua, tinggal kita memasangnya pada blog.
  1. Masuk ke dasbor, pilih tata letak/layout, pilih tambahkan gedget/widget.
  2. Pilih HTML/Javascrip, kemudian pastekan code scrip tadi, lalu save dan lihat hasilnya.
Itulah dia Cara Pasang Widget Facebook Like Box / Fanspage Di Blog yang bisa saya bagi kepada anda, selain widget ini, anda juga dapat memasang widget lain untuk memperindah blog anda, beberapa saran dari saya dengan memasang pengikut google plus, twitter, rss feedburner, pengikut blog. bila ada yang kurang jelas mengenai artikel saya anda dapat memberitahukannya lewat komentar dibawah ini. semoga dengan postingan saya kali ini dapat menjadikan media pembelajaran dan sebagai alat bantu anda semua.



0 Komentar untuk "Cara Pasang Widget Facebook Like Box / Fanspage Di Blog"

Back To Top