Powered by Blogger.

5 Bangunan Dengan Bentuk Terunik Dan Teraneh Di Dunia

5 Bangunan Dengan Bentuk Terunik Dan Teraneh Di Dunia | Sebuah bangunan akan terasa lebih indah di pandang mata apabila bangunan tersebut memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri dibanding bangunan yang lainnya. bangunan megah dengan arsitektur modren sudah sangat biasa untuk dilihat, namun apabila bangunan itu memiliki arsitektur yang sangat unik itu merupakan hal yang luar biasa.

Di beberapa negara yang ada di dunia tercatat ada beberapa bangunan yang memiliki bentuk sangat unik dan terkesan aneh bercampur luar biasa jika dipandang. dalam bangunan unik tersebut memiliki beberapa model arsitektur modren dan Klasik. terkadang gaya bangunan unik tersebut sengaja dibuat untuk menarik daya tarik pengunjung agar lebih betah untuk mengunjungi tempat tersebut. jika anda mulai penasaran mari kita lihat list bangunan terunik sekaligus teraneh berikut ini.

Daftar Bangunan Terunik Dan Teraneh Di Dunia


1.  Gedung Ripley

bangunan unik aneh dunia

Ini merupakan sebuah bangunan aneh yang terletak di kota ontario kanada dan bangunan ini merupakan kantor pusat dari program televisi Ripley. keunikan dari bangunan ini sendiri karna memiliki bentuk retak-retak pada setiap bagiannya seperti bangunan ini habis terkena gempa besar. model bangunan ini sengaja dibuat untuk mengenang gempa ganjil yang terjadi pada tahun 1818 yang berkekuatan 8,0 skala richter.

2. Gedung Bengkok

bangunan unik aneh dunia

Gedung berada di kota sopot, polandia yang didesain oleh desainer bernama Zalesk. gedung ini dibangun pada tahun 2004 dan memiliki banyak fitur-fitur di dalamnya seperti restauran, pusat belanja dan lainnya. pengunjuk akan tertarik setelah melihat bangunan ini dan ingin segara mendatanginnya.

3.Dancing Building

bangunan terunik di dunia

Bangunan ini berada di kota praha, republik ceko yang dibangun pada tahun 1996 oleh arsitek bernama Vlado Milunic dan Frank Gehry. bangunan sangat populer di masyarakat karna memiliki kesan unik sehingga menarik minat para pengunjung. pada bangunan ini juga terdapat beberapa kantor perusahaan multi nasional yang berada di dalamnya.

4. Sanzhi UFO Rumah


bangunan ini berada di kota Taipei, Taiwan yang dibangun pada tahun 1978. bangunan unik ini dimiliki oleh Hung Kuo Grup dan sekarang tempat itu dijadikan sebagai tempat wisatawan karna arsitektur dari bangunan tersebut sangat aneh. tercatat banyak wisatawan lokal dan dunia yang telah mengunjungi tempat tersebut.

5. Hutan Spiral Hundertwasser Building


Bangunan ini awalnya dibangun pada tahun 2000 yang terletak di kota Darmstadt, Jerman. bangunan ini sangat terkenal hingga penjuru dunia karna arsitek dari bangunan ini sangat menarik dan unik. bangunan ini persisnya seperti pada rumput yang mendaki dan memiliki lebih dari 1000 jendela yang masing-masingnya berbeda modelnya.

Itulah beberapa Bangunan unik dan aneh di dunia yang hingga tahun 2015 ini masih populer. bagaimana menurut anda, apakah bangunan tersebut cukup aneh menurut pandangan anda?. itu tergantung anda sendiri yang menilainya. untuk informasi mengenai artikel aneh terkai lainnya anda bisa lihat di Riedz Blog.

Tag : Artikel, Fakta
0 Komentar untuk "5 Bangunan Dengan Bentuk Terunik Dan Teraneh Di Dunia"

Back To Top