Powered by Blogger.

Cara Mengakses Komputer/Laptop yang Terkunci Tanpa Password

Cara Mengakses Komputer/Laptop yang Terkunci Tanpa Password - Mungkin diantara anda ada yang menggunakan Password atau kata sandi pada PC atau Laptop yang anda miliki. hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga agar Laptop atau PC anda tidak dapat digunakan orang, dengan begitu anda akan terhindar dari hal yang merugikan, seperti data pribadi anda dicuri atau file-file penting anda dirusak atau dihapus. namun dilain sisi, anda akan kesulitan mengakses/membuka windows anda, disaat anda mengalami lupa password atau disaat komputer anda mengalami masalah sehingga tidak dapat di akses dan menjadi Locked.

pc/laptop terkunci

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar kita dapat mengakses Komputer/Laptop kita, walaupun password untuk membukanya tidak kita ketahui. bagaimana cara melakukannya ? anda dapat menggunakan administrator lain dan password reset disk. cara ini dapat bekerja pada Laptop, PC, Notebook, baik yang menggunakan Windows XP, Windows 7 dan 8. langkah-langkah mengatasi masalah tersebut dapat anda lihat berikut ini:

Cara 1: Access Locked Komputer menggunakan Administrator lain

1. Pada tampilan Login windows, beralih login user ke administrator lain yang tersedia. caranya anda tinggal menekan "Ctrl + Del + Alt" dan klik "Switch User" bagi pengguna Windows 7. untuk windows 8 sendiri, klik tanda panah di sebelah kiri gambar pengguna/user yang berada pada layar login windows 8, dan setelah itu akan muncul tampilan daftar semua pengguna tersedia, Pilih salah satu administrator yang anda ingat passwordnya.

2. Pada tahap selanjutnya tinggal anda ketikan password/kata sandi dan tekan Enter untuk dapat mengakses kembali komputer anda.

Cara 2: Access Komputer dengan Password Reset 

Jika anda mengalami kegagalan pada cara 1, anda bisa mengakses komputer anda dengan menggunakan reset password. motode untuk mereset pssword yang terlupakan sendiri ada beberapa cara. motode yang pertama dengan menggunakan administrator untuk mengubah password pengguna. menggunakan reset disk untuk me-reset password dan yang ketiga menggunakan command promt. namun pada kali ini saya akan menjelaskan menggunakan administrator.
  • Sing in ke windows menggunakan administrator seperti cara 1, kemudian pergi ke control panel untuk mengubah password. 
  • Ikutin langkah berikut: Control panel > User Account dan family safety > User account > Add or remove user accounts.
  • Kemudian pilih salah satu akun yang ingin anda ubah atau hapus password-nya.
  • Klik menu "Change the password" (untuk mengganti dengan password baru) or "Remove the password" (untuk menghapus password. pilih salah satu diantara kedua pilihan tersebut.
  • Jika anda sudah melakukan cara tersebut, anda bisa mengatur password baru untuk pengguna ini, lalu lakukan sign in pada komputer anda.
Itulah dia seputar tutorial mudah agar dapat login kembali pada Komputer/Laptop yang sebelumnya terkunci akibat lupa password. gimana, sangat mudah bukan untuk dicoba? selain cara di atas masih banyak lagi yang bisa anda coba lakukan. selamat mencoba dan semoga berhasil.
0 Komentar untuk "Cara Mengakses Komputer/Laptop yang Terkunci Tanpa Password"

Back To Top