Powered by Blogger.

Cara Mengatasi DP Kontak BBM Tidak Muncul

Cara Mengatasi DP Kontak BBM Tidak Muncul - Display Picture (DP) atau yang sering disebut oleh sebagaian orang gambar tampilan, merupakan sebuah gambar/foto yang berada pada akun BBM milik kita, bahasa lain dalam sosial media lain seperti Facebook adalah foto profil. pada pengguna BBM sering merasa resah apabila saat mencoba mengganti DP pada BBM milik-nya namun tidak muncul atau hilang yang dikarenakan beberapa penyebab. 

Kalau sudah begini kita perlu melakukan beberapa cara agar DP BBM kita dapat terlihat kembali. sebelum membahas cara mengembalikannya, kita lihat dulu penyebab dari masalah tersebut agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

mengatasi dp bbm hilang

Penyebab DP BBM Tidak Muncul / Tidak terlihat:

1. Jaringan Internet (sinyal) sangat lambat sehingga menggangu saat proses Upload DP
2. Tidak menghidupkan paket Data dalam waktu lama
3. Mengganti jaringan Wi-Fi atau Hotspot ke ponsel dan sebaliknya.
4. Melakukan proses ganti DP saat keadaan HP lemot
5. Ukuran/size file foto yang anda upload sangat besar

Jika anda sudah mengetahui penyebab dari masalah tidak muncul / tidak terlihatnya DP kontak BBM anda, berikut langsung simak cara mengatasi masalah tersebut di bawah ini.

1. Ganti DP kontak BBM Anda Kembali
Anda dapat mengulangi mengganti DP BBM anda dengan file foto/gambar yang berukuran lebih kecil dari sebelumnya.

2. Reboot Android Anda
Cara berikut ini sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu menghidupkan kembali perangkat Android anda dengan cara menekan tombol "Restart"

3. Paksa Berhenti dan Bersihkan Cache
Anda bisa memaksa aplikasi BBM anda untuk berhenti sejenak sambil menghapus cache pada menu pengaturan. caranya pergi ke pengaturan > aplikasi > pilih BBM > pilih berhenti dan hapus cache, setelah itu reboot ponsel anda.

4. Atur ulang prefensi Aplikasi
Jika cara sebelumnya gagal, anda bisa mencoba cara beriku ini: pertama pergi ke menu pengaturan > aplikasi > tekan tombol menu dilanjutkan dengan memilih opsi "atur ulang prefensi aplikasi". setelah cara tersebut selesai dilakukan, Reboot ponsel anda.

5. Gunakan Kecepatan Koneksi Internet yang Lebih Tinggi
 ini dikarenakan dari beberapa kasus, koneksi internet yang lambat mempengaruhi proses pengambilan/upload gambar pada BBM anda. jika sebelumnya anda menggunakan jaringan EDGE atau 2G, gantilah dengan jaringan HSDPA atau 3G.

6. Bersihkan Data Aplikasi BBM
Cara berikut hanya dapat anda lakukan apabila cara sebelumnya gagal, cara ini memiliki efect yang sedikit merugikan anda. aktivitas anda pada BBM akan dapat terhapus dan terhenti, seperti terhapusnya percakapan pada chat/groub dan anda otomatis akan logout dari BBM anda. sebelum melakukan cara ini anda harus mengingat Email dan kata sandi akun BBM anda agar tidak terjadi kehilangan PIN pada BBM anda. berikut cara membersihkan data BBM: Pertama pergi ke Pengaturan > Aplikasi > BBM > Klik tombol bersihkan data > Ok, selesai.

Itulah dia beberapa cara mudah yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah tidak munculnya DP kontak BBM anda. lakukan cara di atas sesuai dengan urutan yang saya cantumkan, tingkat tersebut mengartikan tingkat kerumitan dan akibat yang ditimbulkan. jadi usahakan prioritaskan cara pertama.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi DP Kontak BBM Tidak Muncul"

Back To Top