Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Modem Yang Sering Disconnect Sendiri

Cara Mengatasi Modem Yang Sering Disconnect Sendiri - Pasti di antara anda semua pernah mengalami dimana saat Browsing Internet di Laptop atau PC tiba-tiba modem yang kita gunakan Disconnect dengan sendirinya, padahal sinyal/jaringan dari kartu operator yang kita gunakan menunjukan status HSDPA dan 3G, biasanya modem bisa disconnect apabila mendapat status EDGE, UMTS, dan GPRS. disaat mengalami masalah demikian pasti anda akan merasa kesal. masalah ini bisa terjadi dipengaruhi beberapa penyebab, bisa itu karna modem memiliki kerusakan dalam, PC/Laptop kita tidak respon karna salah dalam setting dan lain-lain. masalah ini bisa terjadi pada semua merk modem, seperti Huawei, Telkomsel Flash, Vodafone, ZTE, Sierra, smartfren dan lain-lain.

Bagi anda yang mengalami masalah demikian jangan kuatir, karna banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. berikut saya akan bagikan cara memperbaiki modem yang sering disconnect dengan sendirinya, anda dapat melihatnya di bawah ini.

1. Siapkan terlebih dahulu PC/Laptop dan Modem yang sedang mengalami masalah
2. Sambungkan Modem dengan PC anda
3. Seperti biasa Connect modem anda

cara mengatasi modem disconnect

4. Pergi ke Control Panel > Properties > Device Manager
5. Pada tampilan berikut anda akan melihat pilihan Universal Serial Bus Controller, lalu klik pilihan tersebut

cara mengatasi modem disconnect

6. Tunggu hingga sub menu aru muncul, kemudian pilih USB Mass Storage Device. pada bagian ini biasa pada beberapa modem memiliki 2 UMSD, untuk itu pilih UMSD yang untuk modem, bukan UMSD yang lain.

cara mengatasi modem disconnect

7. Lakukan Disable pada USB Mass Storage Device, selesai

Itulah dia tutorial mudah seputar cara mengatasi modem yang sering mengalami discconet dengan sendirinya. bagaimana, mudah bukan caranya? anda dapat menerapkan cara di atas untuk memperbaiki modem anda.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Modem Yang Sering Disconnect Sendiri"

Back To Top