Powered by Blogger.

Cara Mengganti Nada SMS, Panggilan, dan Pemberitahuan Pada HP Android

Cara Mengganti Nada SMS, Panggilan, dan Pemberitahuan Pada HP Android - Mungkin diantara anda yang menggunakan ponsel/HP berbasis Android khususnya pennguna baru, banyak yang mengalami masalah karna tidak mengetahui cara mengganti nada pesan, panggilan dan pemberitahuan dari ponsel smartphone tersebut. sebenarnya cara untuk melakukan hal tersebut sangat mudah dan simple, anda hanya perlu melakukan beberapa klik dan membuat folder khusus ringtone pada memori Internal atau SD Card pada ponsel android anda. bagai anda yang ingin mengetahui caranya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

mengganti nada ringtones sms android

1. Pertama kali silahkan buka aplikasi File Manager/My file/File explorer/Astro.

2. Tekan menu "Membuat Folder" kemudian buat folder dengan nama "Media" pada memori Internal atau Eksternal anda sesuai keinginan anda. jika folder "Media" sudah anda tinggal menambahkan folder yang belum ada.

mengganti nada sms android 



mengganti nada sms android

mengganti nada sms android

3. Buka folder Media yang baru anda buat, setelah itu buat folder audio di dalamnya.

mengganti nada pemberitahuan android

4. Di dalam folder Audio tersebut, tambahkan kembali folder alarms, ringtones, notifications. untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

mengganti nada penggilan android

5. Pada bagian ini anda tinggal memindahkan atau menyalin file music yang anda ingin pada folder tujuan. folder alarms untuk nada alaram, folder nitifications untuk nada pemberitahuan, dan ringtones untuk nada panggilan.

6. Jika sudah selesai, silahkan restart terlebih dahulu perangkat Android anda.
  • Untuk mengganti nada SMS anda bisa membuka pengaturan pada aplikasi SMS
  • Untuk mengganti nada dering dan pemberitahuan silahkan buka pengaturan > suara
  • Untuk mengganti nada pemberitahuan BBM, Whatsapp dan aplikasi media sosial lainnya silahkan ganti pada pengaturan aplikasi tersebut.
Itulah cara mudah yang dapat anda lakukan untuk merubah nada SMS. panggilan dan pemberitahuan pada Smartphone Android anda. bagaimana, sangat mudah bukan cara tersebut ? ikutin langkah-langkah di atas dengan tepat untuk keberhasilan anda, selamat mencoba.

0 Komentar untuk "Cara Mengganti Nada SMS, Panggilan, dan Pemberitahuan Pada HP Android"

Back To Top