Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Huruf Kotak-kotak Pada Android

Cara Mengatasi Huruf Kotak-kotak Pada Android - Yang kita ketahui bahwa ponsel/HP Android untuk saat ini belum mendukung jenis font atau huruf unicode, inilah yang menjadi salah satu kelemahan smartphone Android. pada kasus ini, emoticon, emoji, atau huruf karakter aneh (alay) dan beberapa karakter huruf asing seperti arab,cina dan jepang tidak akan terbaca pada ponsel berbasis Android dan hanya ditampilkan sebagai pesan yang berbentuk kotak-kotak. namun walaupun demikian, kini sudah ada caranya agar Android dapat membaca karakter tertentu seperti yang saya jelaskan pada sebelumnya. 

mengatasi huruf kotak-kotak android

Dengan memasang Font unicon pada ponsel Android kita, huruf dan karakter tertentu akan dapat terbaca dan tidak berbentuk kotak lagi. bagi anda yang berminat mencobanya, silahkan ikutin langkah-langkah berikut ini.

1. Sebelum melakukan cara ini, keadaan ponsel/HP Android anda harus sudah dalam keadaan Root, jika belum anda dapat melihat Cara Root dan Unroot Android menggunakan Aplikasi FramaRoot. selain itu anda bisa menggunakan Root Explore dan Root Browser.

2. Pada dasarnya untuk melakukan hal tersebut harus mengganti DroidSansFallback.ttf namun dengan hak ases yang sama.

3. Sebelumnya anda harus Download font unicon DroidSansFallback.ttf, selesai download lakukan ekstrak pada file tersebut.

4. Buka FramaRoot atau Root Explore, salin DroidSansFallback.ttf yang sudah di download tadi ke direktori/system, kemudian atur permission. jangan lupa untuk menekan dan menahan DroidSansFallback.ttf kemudian pilih permission, dan centang pilihan seperti gambar berikut ini.

mengatasi huruf kotak-kotak android

5. Tahap selanjutnya pindahkan DroidSansFallback.ttf dari "/system" ke "/system/font" selanjutnya tunggu hingga notif muncul dan kemudian pilih yes

mengatasi huruf kotak-kotak android

6. Lakukan Reboot pada ponsel anda dengan mengklik tombol restart. selesai itu cek huruf pada Android anda, apakah masih kotak-kotak ?

Itulah dia cara mudah untuk mengatasi huruf kotak-kotak yang terjadi pada Smartphone Android. gimana, sangat mudah bukan untuk dilakukan ? ikutin langkah-langkah di atas dengan tepat agar masalah yang anda alami dapat teratasi, selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Huruf Kotak-kotak Pada Android"

Back To Top