Powered by Blogger.

Cara Root Dan Unroot Semua Android Dengan Aplikasi Framaroot

Cara Root Dan Unroot Semua Android Dengan Aplikasi Framaroot - Mungkin masih banyak diantara anda yang kesulitan dalam melakukan root dan unroot pada perangkat Android anda, itu dikarenakan dalam proses melakukan root dan unroor memerlukan cara manual yang panjang sehingga menguras banyak waktu ditambah diperlukannya pengetahuan lebih terhadap proses tersebut. terkadang saat melakukan root dan unroot pada smartphone Android tidak terlepas menggunakan bantuan sebuah PC atau Laptop, namun pada saat ini sudah terdapat cara terbaru untuk melakukan root dan unroot pada HP Android anda hanya memerlukan bantuan dari aplikasi Framaroot. cara ini sangat mudah untuk anda terapkan pada ponsel anda.

cara root unroot android

Seiring perkembangan pada bidang teknologi khususnya pada smartphone Android, sekarang kita bisa melakukan proses root dan unroot pada ponsel android kita dengan mudah. yang kita ketahui, sebelumnya untuk melakukan roor dan unroor memerlukan cara yang sulit dan memerlukan proses panjang serta pengetahuan lebih untuk melakukan hal tersebut. dengan Framaroot versi terbaru v1.9.3 akan memungkinkan anda untuk melakukan rooting dengan mudah hanya memerlukan beberapa langkah simple ponsel Android anda selesai di root.

Untuk melakukan cara ini, terlebih dahulu anda harus mendownload aplikasi framaroot kemudian mengekstrak/copy berkasnya kedalam sebuah memory eksternal/SD atau dapat juga disimpan pada memori internal. berikut langsung saja kita lihat tutorial lengkapnya di bawah ini.

cara root android

1. Terlebih dahulu download aplikasi Framaroot versi v1.9.3
2. Setelah selesai mendownload lakukan Ekstrak instal pada Android anda.
3. Jalankan dan buka aplikasi Framaroot, anda akan melihat menu "Select an action to execute after root", lalu anda ganti antara "Instal superuser" atau "Instal superSU"
4. Tahap selanjutnya anda pilih menu "Gandalf", secara otomatis aplikasi ini melakukan proses rooting, tunggulah beberapa saat hingga proses selesai.
5.Apabila proses rooting telah selesai maka akan muncul notif "Superuser and Su binary installed. you have to reboot your device", kemudian tekan OK
6. Setelah proses root berhasil pada ponsel/smartphone android anda akan muncul "SuperSu" pada menu android anda. selain itu anda dapat cek dengan aplikasi "Root checker".
7. Selesai (Done).

Untuk anda yang memiliki ponsel Android, khususnya yang masih baru namun takut melakukan root karna otomatis garansi hilang apabila HP Android di root. untuk mengatasi masalah demikian sangat mudah, anda tinggal kembali melakukan Unroot terhadap ponsel Android anda. berikut langkah-langkah melakukan Unroot pada ponsel Android menggunakan aplikasi Framaroot.

cara unroot android

1. Buka aplikasi Framaroot
2. Pada bagian menu "Select an action to execute after root", lalu pilih Unroot kemudian pilih Gandalf.
3. Tunggu hingga beberapa saat, setelah itu pilih Roboot system
4. Kini android anda kembali seperti semula.

Itulah dia seputar tutorial mudah melakukan Root dan Unroot menggunakan Aplikasi Framaroot yang dapat anda coba pada smartphone Android milik anda. bagaimana, sangat mudah bukan cara tersebut? dan perlu diketahui, ada beberapa merk ponsel Android yang belum support terhadap aplikasi ini.. namun rata-rata semua merk Android terkenal sudah dapat melakukan Root dan Unroot dengan aplikasi satu ini.
0 Komentar untuk "Cara Root Dan Unroot Semua Android Dengan Aplikasi Framaroot"

Back To Top