Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Pada HP Android

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Pada HP Android - Mungkin diantara anda pernah mengalami masalah dimana aplikasi Google Play Store pada ponsel Android anda tidak dapat dibuka. masalah ini memang masalah yang hampir pernah dialami oleh semua pengguna android, baik itu untuk merk smartphone Samsung Galaxy, Asus Zenfone, Lenovo, Advan, Mito, Cross, Evercoss, Xiomi dan lain-lain. jika anda mengalami masalah demikian pasti anda akan merasa kesal, namun tenang saja karna banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut. 

Masalah aplikasi play store yang menutup sendiri saat dibuka, tidak muncul tampilan play store saat dibuka dan tidak bisa mendownload aplikasi merupakan sebuah masalah yang harus segera diatasi. bagi anda yang mengalami masalah saat membuka play store muncul peringatan "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped" saat membuka aplikasi tersebut, anda bisa melakukan perbaikan dengan cara berikut ini.

Untuk mengatasi munculnya peringatan "Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped" anda dapat melakukan beberapa settingan sederhana dan mudah pada ponsel anda.

cara mengatasi play store tidak bisa dibuka

1. Buka pengaturan/setting
2. Buka manager aplication
3. Pada bagian ini anda akan ditampilkan pada menu download, berjalan, dan semua/all. pilih menu semua atau all untuk melihat aplikasi play store

mengatasi play store tidak bisa dibuka

4. Klik menu opsi dan pilih "reset prefensi aplikasi"
5. Tahap akhir klik reset aplikasi

Artikel terkait untuk mengatasi masalah pada Play Store:
Itulah dia cara mudah yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah pada aplikasi play store di HP Android anda. bagaimana, sangat mudah bukan cara tersebut? dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan tepat, mudah-mudaha play store anda kembali normal dan dapat bekerja kembali seperti biasa.

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Pada HP Android"

Back To Top