Powered by Blogger.

Cara Menggunakan Rumus Pada Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Pada Microsoft Excel - Mungkin banyak diantara anda yang sedang menggunakan aplikasi namun tidak mengetahui cara kerja keseluruhan dari program aplikasi ini. salah satu faktor orang sering menggunakan layanan Microsoft Office Excel adalah untuk memudahkan seseorang dalam hal perhitungan, baik itu membagi, mengkali, menambah, mengkurangkan, dan hal-hal yang lebih sulit lainnya. untuk melakukan hal tersebut tentu memerlukan sebuah cara khusus dalam pelaksanaannya. banyak dari teman-teman yang kesulitan dalam melakukan input rumus pada program kerja satu ini. terlebih kita harus menghapal beberapa rumus yang nantinya akan kita gunakan sebagai Input untuk mendapatkan sebuah output/hasil yang tepat.

rumus microsoft excel

Microsoft Excel merupakan sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang diproduksi oleh microsoft corporation bersama dengan miscrosoft word. Bagi anda pengguna program aplikasi satu ini, namun sulit mengoperasikannya berhubung tidak tau cara input dan rumus yang digunakan tidak diketahui, berikut lihat daftar lengkap rumus Microsoft Excel dan penjelasanny yang bisa anda jadikan sebagai media pembelajaran.

1. Untuk perkalian menggunakan tanda "*" (tanpa tanda kutip)
2. Untuk pembagian menggunakan tanda "/" (tanpa tanda kutip)
3. Untuk penjumlahan menggunakan tanda "+" (tanpa tanda kutip)
4. Untuk pengurangan menggunakan tanda "-" (tanpa tanda kutip)
5. Untuk total/jumlah menggunakan tanda "=SUM" (tanpa tanda kutip)
6. Untuk nilai terbesar menggunakan tanda "=MAX" (tanpa tanda kutip)
7. Untuk nilai terkecil menggunakan tanda "=MIN" (tanpa tanda kutip)
8. Untuk nilai rata-rata menggunakan tanda "=AVERAGE" (tanpa tanda kutip)

Itulah beberapa rumus dasar dan mudah yang sering digunakan saat menggunakan Microsoft Excel. bagaimana, sangat sederhana bukan rumusnya? selain itu masih banyak rumus lain yang bisa digunakan untuk cakupan yang lebih sulit. selamat mencoba rumus tersebut dan semoga berhasil.
0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus Pada Microsoft Excel"

Back To Top