Powered by Blogger.

PSP Emulator Untuk Android Dengan Cara Instal Lengkap

PSP Emulator Untuk Android Dengan Cara Instal Lengkap - Pada kali ini saya akan membagikan beberapa Tips agar anda semua dapat memainkan game PSP pada ponsel Android anda. walaupun game Android kini sudah memiliki banyak kenggulan, seperti banyaknya pilihan game yang tersedia, tampilan gambar yang sudah grafik 3D, namun tetap saja masih banyak para gamers yang ingin memainkan game lama pada PSP yang terlebih dahulu memiliki sebuah keunggulan dalam berbagai gamenya. 

psp emulator untuk android serta cara instal

Untuk saat ini seiring perkembangan teknologi, game PSP (Playstation Portable) sudah dapat kita mainkan pada Smartphone berbasis Android, namun tentunya kita harus menggunakan aplikasi yang bernama PPSSPP Emulator. selain itu, tentu tidak semua ponsel Android compatible dengan cara ini, anda terlebih dahulu harus memperhatikan spesifikasi pada smartphone android anda. berikut anda dapat lihat spesifikasi minimun untuk menjalankan PPSSPP Emulator.
  • OS Android Gingerbread
  • Prosessor 1Ghz
  • RAM 512
Jika spesifikasi dari HP/Ponsel Android melebihi angka di atas silahkan untuk mencoba aplikasi satu ini. namun apabila spesifikasi dari HP anda tidak melewati batas minimun, saya sarankan jangan menjalankan PPSSPP Emulator karna bisa mengakibatkan ponsel anda menjadi Lemot dan berat. Untuk game yang dapat dimainkan pada PSP Emulator harus berbentuk Format ISO, berhubung banyak Game yang berformat ISO jadi anda jangan kuatir. berikut langsung saja kita lihat tutorial cara Menggunakan PSP Emulator di bawah ini.

1. Pertama kali anda Download PPSSPP Emulator disini
2. Setelah selesai mendownload, Instal aplikasi tersebut pada perangkat anda
3. Silahkan anda pilih dan cari kumpulan game ISO yang anda inginkan
4. Setelah game format ISO-nya sudah ada, anda tinggal membuat folder di eksternal / SD Card. jangan lupa beri nama pada Folde tersebut, lalu ekstrak/Copy game ISO tersebut dan masukan pada folder yang anda buat tadi.

cara instal psp emulator

5. Selanjutnya jalankan PPSSPP Emulator kemudian pilih Load, dan pilih game yang sudah di ekstrak/discopy tadi di SD Card.

cara instal psp emulator

6. Selain itu anda juga dapat menyesuaikan pengaturan pada PSP Emulator dengan masuk ke menu setting, pilih opsi/centang pada:
  • Sound Emulation
  • Buffered Rendering or (and 2X render resolution)
  • Hardware Transform
  • Jit or Fastmem
  • On screen  analog touch control or large controls, dan pastikan anda menyimpan perubahannya. untuk lebih jelas lihat pada gambar di bawah ini.
cara instal psp emulator

7. Jika selesai melakukan setting pada tahap tersebut, silahkan done dan langsung mainkan game pilihan anda.

Itulah dia tutorial mudah seputar PSP Emulator Untuk Android Dengan Cara Instal yang dapat anda coba pada Smartphone Android. ikuti langkah-langkah di atas dengan benar demi keberhasilan anda untuk memainkan game PSP pada smartphone Android anda, selamat mencoba.
0 Komentar untuk "PSP Emulator Untuk Android Dengan Cara Instal Lengkap"

Back To Top