Powered by Blogger.

Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet

Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet - Pada pertama kali BBM rilis dan dapat digunakan pada smartphone Android, aplikasi ini banyak sekali ditemukan kekurangan dan Bug. walaupun BBM sering melakukan Upgrade ke versi terbaru, tetap saja selalu ada masalah baru pada aplikasi BBM. BBM sendiri sekarang ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan orang, namun terkadang layanan yang diberikan untuk para penggunanya sering mengalami masalah dan kendala dalam pemakainan fitur di dalam aplikasi tersebut.

mengatasi bbm tidak terhubung ke internet

Salah satu masalah yang biasa dialami oleh pengguna BBM for Android adalah tidak bisanya BBM terhubung/terkoneksi atau tidak bisa connect ke Internet. apa penyebab dari masalah itu sendiri belum diketahui, namun cara untuk mengatasi masalah tersebut sudah diketahui dan dapat anda coba pada Ponsel/HP Android anda. sebelum melakukan perbaikan, ada hal yang perlu anda ketahui bahwa ada 2 kondisi setelan bawaan Access Point Name (APN) pada perangkat Android yaitu setelan proxy dan port kosong dan ada juga proxy dan port terisi. berikut dapat anda lihat tutorial cara mengatasi BBM Android tidak bisa terhubung ke internet di bawah ini.
  • Pergi ke menu pengaturan > pengaturan lainnya > Jaringan seluler > Nama point Akses
bbm tidak bisa terhubung ke internet
  • Pilih paket data yang anda gunakan
masalah bbm android 

Cara untuk Android yang Proxy dan Port-nya sudah terisi

1. Pada bagian proxy dan port, silahkan catat nomor proxy dan port untuk berjaga-jaga. kemudian silahkan hapus nomor proxy dan port dan biarkan tetap kosong, kemudian silahkan anda login ke aplikasi BBM.

2. Kalau cara pertama gagal, silahkan anda hapus username dan password

3. Kalau cara pertama dan kedua tidak berhasil, silahkan anda menghapus data BBM anda yang terdapat pada pengaturan. silahkan pergi ke pengaturan > manager aplikasi > pilih BBM > hapus data. sebelum melakukan cara ini, usahakan untuk mengingat Email dan password akun BBM anda karena jika melakukan cara ini otomatis akun anda akan Logout pada aplikasi BBM.

4. Jika masih ditemukan kegagalan, silahkan uninstal aplikasi BBM anda, dan download kembali pada play store lalu Instal kembali.

Cara Untuk Android yang secara bawaan Proxy telah kosong

Untuk melakukan cara ini anda harus meminta konfigurasi GPRS lagi ke operator yang anda gunakan secara manual. pada bagian proxy dan port silahkan diisi sesuai dengan operator masing-masing seperti berikut ini.
  • Telkomsel - proxy : 10.1.89.13, port : 8000
  • XL - proxy : 202.152.240.050, port : 8080
  • Three - proxy : 10.4.0.10, port : 3128
  • Axis - proxy : 10.8.3.8, Port : 9201
Setelah nomor proxy dan port dimasukan, silahkan login kembali pada BBM anda, dan jika masih gagal silahkan ikutin langkah untuk Android yang proxy dan portnya sudah terisi.

Jika anda semua sudah melakukan semua cara di atas namun masih menemukan kegagalan, silahkan anda gunakan/Instal BBM versi lama, baik itu versi 6 atau 7 di halaman berikut: Download aplikasi BBM versi 7 versi 6 OS 5,6,7 dan lihat cara downgrade BBM Versi 8 ke versi 7 atau 6 bagi anda yang sudah terlanjur menggunakan aplikasi BBM terbaru. 

Bagi anda yang sudah berhasil login nanum memiliki masalah baru seperti tidak tidak terlihatnya DP / foto profil BBM anda saat melakukan pergantian, anda dapat melihat cara mengatasinya disini Cara mengatasi DP BBM Android tidak muncul.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan pada Smartphone Android anda untuk mengatasi berbagai masalah yang terdapat pada Aplikasi BBM. bagaimana menurut anda, sangat mudah untuk dilakukan bukan? ikutin tutorial di atas dengan benar demi keberhasilan anda melakukan perbaikan pada BBM for Android milik anda.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Terhubung ke Internet"

Back To Top