Powered by Blogger.

Tips Aman Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Atas Postingan Blog

Google adsense merupakan program Iklan PPC (Pay Per Click) yang paling digemarin oleg publisher seluru dunia karna memiliki keunggulan dan biaya bayaran yang terbilang begitu besar. banyak cara yang dapat anda lakukan sebagai pengguna dari Google Adsense (GA) untuk meningkatkan traffic dan penghasilan dari iklan yang anda pasang pada blog/website anda. selain melalui dengan cara mendatangkan pengunjung blog yang ramai untuk  kita, penempatan iklan dan ukuran iklan juga perlu dilakukan untuk menarik pengunjung agar mau mengklik iklan karna iklan kita ditempatkan pada posisi strategis yang memberikan kesempatan besar untuk pengunjung agar mau mengklik iklan adsense kita. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara aman memasang iklan google adsense di atas postingan Blog.

cara pasang iklan adsensePerlu diingat, jika kita meletakan iklan google adsense di tempat atau dengan cara yang melanggar peraturan atau kebijakan dari pihak google adsense, akun adsense kita bisa terkena banned. maka dari itu letakan dan gunakanlah cara yang wajar dalam menggunakan iklan adsense agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. dari beberapa info yang saya dapat dari sesama publisher  adsense sekarang saya mengeahui cara aman yang tidak melanggar kebijakan dari GA untuk memasang iklan google adsense pada postingan blog/website. 

Perlu diingat, cara memasang iklan adsense agak sulit untuk dilakukan pada blog bertipe template Responsive. untuk itu saya akan bahas cara memasang iklan google di atas postingan blog untuk semua template secara aman. banyak publisher lain yang sembarangan memasang iklan pada atas kana atau atas kiri bahkan di bawah postingan secara tidak benar atau asal buat saja, itu berakibat memunculkan menu pop up untuk tampilan windowns yang berisiko adsense anda akan di banned. ikuti cara cara saya berikut secara benar agar anda terhindar dari itu semua.

Tips Aman Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Atas Postingan Blog
  • Pertama masuk ke halam akun iklan adsense anda, kemudian ambil kode iklan adsense yang ingin anda letakan pada bagian atas postingan.
  • Sebelum kita sisipkan kode iklan adsense ke template blog, terlebih dahulu anda parse kode iklan anda untuk menghindarin error saat proses memasukan kode. anda bisa parse kode iklan adsense anda di Blogcrowds. secara otomatis situs itu akan memparse kode html anda.
  • Setelah kode anda selesai di parse, silahkan pergi ke template blog lalu pilih Edit HTML untuk melakukan modifikasi blog.
  • Pada kode template anda, silahkan terlebih dahulu cari kode <data:post.body/> dengan cara tekan tombol Ctrl+F untuk mempercepat pencarian, lalu masukan koede <data:post.body/> pada pencarian. biasanya ada 2 kode <data:post.body/> pada template anda. silahkan coba terlebih dahulu kode yang kedua.
  • Untuk tampilan Iklan adsense di samping kiri atas postingan silahkan sisipkan kode di bawah ini.

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
Masukan Kode Adsense hasil Parse
</div>
  • Untuk tampilan iklan adsense di samping kanan atas postingan silahkan sisipkan kode berikut.

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
Masukan kode adsense hasil parse
</div>
  • Silahkan anda ambil  kode adsense yang sudah diparse dan masukan dengan mengganti kode berwarna biru dengan kode hasil parse anda. selesai itu langsung klik save dan lihat hasilnya, kira hasilnya seperti gambar di bawah ini.
google adsense di atas postingan

Posisi iklan yang tepat dan starategis akan menentukan jumlah klik dan pendapatan dari iklan anda dan salah satunya dengan menempatkan iklan di atas postingan karna ini akan lebih mudah dan efektif menunjukan iklan kepada pengunjung yang sedang membaca konten/artikel kita, maka tempatkanlah iklan anda secara bijak tanpa mesti melanggar aturan yang sudah ditetapkan dari google adsense.

5 Komentar untuk "Tips Aman Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Atas Postingan Blog"

Dengan memasang iklan adsense di dalam artikel memang menghasilkan peluang klik yang lumayan besar, asalkan tetap memperhatikan kebijakan adsense. Artikel yg sangat bagus kawan. Keep posting!

kren mastah,,, trima ksih banyak mastah
jngn lupa berkunjung ug ya http://www.nasutionsehat.com/

info yang menarik gan, susunan iklan google adsense yang tepat juga mendapatkan income lebih. contohnya seperti tampilan iklan GA yang di posting di blog ini :) lanjut mari ya http://myscrewblog.blogspot.com

mantap ini tutorialnya sukses gan,akhirnya ketemu disini..its good

Makasih tutorialnya gan, sangat bermanfaat.

Back To Top