Powered by Blogger.

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem PC dan Laptop

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem PC dan Laptop -Seiring perkembangan teknologi khususnya di bidang telekomunikasi, Smartphone berbasis Android begitu banyak diminati dan digunakan oleh manusia. mengapa tidak, Smartphone satu ini memiliki banyak kelebihan yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari kita, seperti membuat Ponsel Android sebagai modem untuk Komputer/PC atau Laptop kita. kita tidak perlu susah lagi untuk membeli sebuah modem dengan harga mahal. hanya bermodalkan ponsel pintar ini kita sudah dapat menjelajahi Internet dengan koneksi internet yang diberikan Ponsel tersebut kepada laptop atau PC .

membuat hp menjadi modem

Hampir semua merk HP Android di dunia ini dapat anda jadikan sebuah modem, seperti Samsung, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Sony, Nokia, Cross, Advan, Smartfreen dan lain-lain. cara kerja dan setting membuat HP Anrdroid menjadi modem juga terbilang mudah dan sederhana, tidak perlu terlalu pintar untuk menerapkan cara ini. tapi perlu diketahui, setiap HP biasanya memiliki cara dan tempat berbeda pada menu untuk menyetting bagian-bagian di menu tersebut.

Bagi anda yang berminat membuat ponsel Android milik anda menjadi sebuah modem, silahkan ikuti tutorial berikut ini. dan perlu diingat sebelumnya, jangan terlalu sering menggunakan HP anda menjadi sebuah modem, karna itu akan cepat membuat HP anda panas dan drop, sistem kerja dalam perangkat tersebut juga dapat terganggu. jadi usahakan menggunakan disaat dibutuhkan saja.

Cara Menjadikan Smartphone/Ponsel Android Sebagai Modem

1. Pertama kali anda sediakan ponsel android dan Laptop atau PC anda.
2. Hubungkan HP Android anda dengan PC menggunakan kabel USB
3. Buka menu pengaturan/setting

membuat hp menjadi modem

4. Pilih bagian Nirkabel & Jaringan

membuat android menjadi modem

5. Kemudian pilih menu selengkapnya
6. Pada tahap ini, pilih menambatkan & hotspot portabel

membuat android menjadi modem

7. Kemudia pilih menambatan USB
8. Laptop anda sudah mendapatkan koneksi Internet dari ponsel android anda, anda hanya tingga mencobanya.

Itulah dia cara mudah untuk menjadikan HP Android anda menjadi sebuah modem serba guna buat PC atau Laptop yang anda miliki. gimana, mudah bukan cara di atas? anda bisa menerapkan cara di atas dengan. selain itu anda juga dapat membuat HP Android menjadi Hotspot Wi-Fi.
1 Komentar untuk "Cara Membuat HP Android Menjadi Modem PC dan Laptop"

Back To Top