Powered by Blogger.

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector - Mungkin ada diantara yang mengalami masalah Bad Sector pada harddisk yang berada pada komputer atau laptop anda. masalah ini bisa di akibatkan oleh beberapa penyebab, seperti harddisk terinveksi virus dan mungkin ada kerusakan pada sistem harddisk itu sendiri. efek dari masalah ini beberapa file yang terdapat pada hardisk tersebut tidak dapat dibaca oleh mesin. ini mengakibatkan data yang ada di hardisk kita corrupt yang berarti file hilang atau tidak terdeteksi.

hardisk bad sector

Hardisk yang mengalami Bad sector juga dapat mengakibatkan gagal booting sehingga kita tidak dapat mengakses komputer atau laptop kita. salah satu untuk mengatasi masalah tersebut tentu dengan memformat harddisk itu sendiri. namun jika kita melakukan hal tersebut itu akan merugika, data-data pada hardisk akan terhapus. masih banyak cara lain untuk mengatasi bad sector, salah satunya dengan menggunakan bantuan dari software yang bernama HDD Regenerator.

HDD Regenerator sendiri merupakan sebuah tool menyedia layanan perbaikan hardisk. dengan menggunakan tool ini kita dapat melakukan perbaikan tanpa mempengaruhi data atau file yang berada pada hardisk. sehingga dengan begitu file kita akan tetap aman dan utuh. bagi anda yang berminat menggunakan tool satu ini silahkan lihat langkah-langkah berikut:

1. Pertama kali silahkan anda download software HDD Regenerator disini http://www.abstradrome.com/ lalu jalankan.
2. Jika anda tidak ingin melakukan download, anda juga bisa menggunakan software bawaan windows dengan cara berikut:
  • Pertama kali silahkan buka windows explorer
  • Klik kanan pada hardisk yang akan anda perbaiki, kemudian pilih properties
hardisk bad sector
  • Lanjutkan dengan memilih tab tools, pada bagian "Error Checking" pilih "Check Now"
hardisk bad sector
  • Setelah itu centang pada dua opsi pilihan, klik start.
hardisk bad sector 
3. Tunggulah hingga proses selesai, setelah itu lakukan restart pada laptop atau PC anda dan lihat hasilannya.

Itulah beberapa cara yang dapat anda terapkan pada komputer anda untuk mengatasi masalah Bad Sector pada hardisk anda. bagaimana, sangat mudah bukan untuk dilakukan? ikutin langkah-langkah di atas sesuai urutan demi keberhasilan anda.

0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector"

Back To Top